Kegiatan Manasik Haji

Masih dalam bulan Dzulhijjah 1437 H, hari Sabtu, 24 Sepertember 2016, PPM Khaira Ummah mengadakan kegiatan Manasik Haji. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkembangkan rasa kerinduan bagi siswa maupun guru untuk melaksanakan kegiatan ibadah haji. Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut bulan haji, dimana sebagian umat Muslim Indonesia masih berada di Mekkah menunggu waktu kepulangan mereka.

Kegiatan yang langsung di buka oleh Wakil Ketua Yayasan Khaira Ummah Anambas, Drs. H. Edi Batara, ini di laksanakan dengan upacara pembukaan. Mudir PPM Khaira Ummah, H.M. Rasyadi Al Makki, Lc. M.Ed. langsung memimpin kegiatan tersebut. Santri yang di bimbing para ustad, ustazah pesantren melakukan simulasi pelaksanaan ibadah haji tersebut. Dimulai dengan niat haji di miqat yang dibuat oleh panitia, lalu dilanjutkan dengan tawaf keliling miniatur ka’bah yang dibuat oleh para siswa dengan bimbingan Ust. Taufikurrahman. Kemudian dilanjutkan dengan sa’i dan tahalul.

Kemudian dilanjutkan dengan berjalan melewati Mina dan Muzdalifah lalu berdiam diri di Arrofah, dilanjutkan dengan lempar jumrah, dst, dalam rangkaian Ibadah Haji di sekitar halaman PPM Khaira Ummah. Alhamdulillah dalam kegiatan ini para siswa maupun guru antusias melaksanakan kegiatan tersebut.

Dari Pagi jam 07.00 s.d 11.00 wib, kegiatan dapat berjalan dengan lancar, dan warga pesantren dapat mengetahu cara-cara Ibadah Haji yang sesuai dengan tuntunan.

Last modified on Thursday, 05 April 2018 02:17
Login to post comments

ALAMAT PONDOK

  • Pondok Pesantren Modern Khaira Ummah

    Jl. Batu Tabir, Tarempa Selatan, Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau

    Telp. 08127070753 / 085264204251