Penyuluhan HIV/HIDS dan Pengelolaan UKS oleh Puskesmas Tarempa

Tanggal 15 Desember 2015 ,di siang yang begitu terik seluruh santri berpartisipasi dalam acara PENYULUHAN HIV/HIDS dan PEGELOLAAN UKS yang dilaksanakan di kawasan ikhwan dan di bagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama mendengarkan PENYULUHAN HIV/ HIDS yang di sampaikan oleh Dr. WULAN SUCI dan yang kelompok kedua yang hanya berjumlah 10 oarang yaitu dari BESKU bagian MENFORA yang di sampaikan oleh Dr. IRAWATI .

Tujuan berlangsungnya acara ini adalah agar lebih waspada lagi terhadap pergaulan bebas yang sekarang sedang beredar luas di kalangan para pelajar maupun itu SMP dan juga SMA, dan meningkatkan pengetahuan kami tentang kesehatan tubuh kami sendiri.

Dan juga program UKS yang sering di sebut juga sebagai Dokter Cilik, yang bertujuan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan sekolah, kesehatan seluruh santri yang menyelami jadwal di sini yang begitu padat dan membutuhkan kesehatan yang sangat exta.

Dan fungsi lain dari Dokter Cilik adalah mengobati segala jenis penyakit yang rasanya bisa di obati oleh Dokter tersebut, jika tidak maka sebaiknya di bawa ke PUSKESMAS terdekat dan di beri penanganan khusus.

Sedangkan PENYULUHAN HIV/HIDS memiliki tujuan untuk memutuskan virus HIV/AIDS agar tidak berkelanjutan menyebar ke generasi-generasi seterusnya, karena sampai saat ini penyakit ini belum ditemukan obatnya. Penyakit ini bisa menular dari proses perpindahan cairan tubuh manusia yaitu; darah, sperma, cairan vagina, dan ASI. Namun penyakit ini tidak bisa menular melalui kontak sosial.

Mungkin kesimpulan yang disa diambil dari program PUSKESMAS ini adalah jangan terbaur dalam dunia remaja yang memiliki kekuatan untuk menggapai semua cita-cita yang telah di rencanakan dalam kehidupan dengan mengikuti berbagai organisasi yang telah di selenggarakan di sekolah seperti menjadi DOLTER CILIK atau menjadi anggota dari UKS.

Last modified on Thursday, 05 April 2018 02:17
Login to post comments

ALAMAT PONDOK

  • Pondok Pesantren Modern Khaira Ummah

    Jl. Batu Tabir, Tarempa Selatan, Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau

    Telp. 08127070753 / 085264204251