Ekstrakurikuler Agroteknologi

Agro Industri

Ekstrakulikuler Agro Industri, mendapat sambutan positif bagi siswa maupun orang tua murid Pondok Pesantren Modern Khaira Ummah Anambas. Dengan sedikitnya pertanian yang ada di Anambas dibanding dengan permintaan akan sayuran bagi masyarakat. Guru SMP sebagai sarjana pertanian, yang keahliannya tidak diragukan lagi, Cica Kuswoyo, S.Pi. bertekat untuk mencetak ahli-ahli pertanian di Kab. Kep. Anambas.

Dengan adanya ekskul ini, siswa diharapkan mampu memiliki kompetensi dalam mengolah tanah menjadi sumber makanan dan kehidupan bagi masyarakat.

AEkstra Kulikuler Agro Industrinak-anak di ajarkan langsung, dengan praktek di lapangan. Anak-anak mencangkul, memupuk dan menanam berbagai macam sayuran seperti kangsung dan bayam. Anak-anak memantau bagaimana perkembangan tanaman tersebut tiap harinya. Anak-anak juga di tantang untuk memasarkan sayuran tersebut, sehingga mampu menghasilkan masukan dana untuk menanam sayuran berikutnya.

Anak-anak merasakan langsung bagaimana menjadi petani, anak tidak hanya di ajarkan teori saja tapi lebih cenderung kepada pengalaman di lapangan. Menemukan cara dan permasalahan-permasalahan yang di alami ketika menanam sayuran. Dengan cara ini belajar akan memberikan kesan yang lebih mendalam bagi anak-anak dari pada teori-teori teks yang hanya di ajarkan di ruang kelas.

ALAMAT PONDOK

  • Pondok Pesantren Modern Khaira Ummah

    Jl. Batu Tabir, Tarempa Selatan, Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau

    Telp. 08127070753 / 085264204251